Kamis, 15 April 2010

Mempopulerkan Blog Itu Mudah


Tahukah Anda bahwa sebuah blog yang kita buat hendaknya memiliki arti sendiri untuk kita yang menggunakannya. Apakah Anda tau bahwa sebuah blog dapat mengalahkan sebuah website, itulah sekarang yang menjadi peringkat lebih baik dari pada sebuah website. Lalu dengan cara apakah yang sebenarnya harus dilakukan agar bisa membuat blog kita populer di masyarakat luas.
Mengenai cara dan tips mempopulerkan blog ke masyarakat luas.





Berikut Tips & Trik-nya :

  • Coba ikuta ke situs yang merupakan kumpulan blog-blog dan biasanya disana nanti blog Anda diranking dengan ikutan ini, Anda dapat backlink secara gratis dan yang pasti anggota disitus tersebut akan mengetahui blog Anda. Contohnya situs-situs yang merupakan kumpulan blog adalah : KampungBlog, Blogtoplist, BlogIndonesia, dan lain-lain.
  • Pasang iklan gratis maupun berbayar.
  • Menjalin pertemanan antara pe-blogger di chating atau Yahoo Messenger.
  • Buat blog yang banyak dan saling Nge-link, Anda harus buat blog yang banyak karena ini sangat membantu dalam mempopulerkan blog Anda. Tetapi saya sarankan Anda jangan buat blog di blogger.com kalo bisa buat di wordpress.com, lebih bagus karena telah didukung oleh Google.
  • Satu lagi yang menurut saya lebih efektif lagi adalah, Anda chatting di cbox karena disitu Anda akan dikunjungi bukan orang Indonesia saja tetapi juga orang seluruh dunia. Saya sudah membuktikannya bahwa setelah ikutan di cbox blog saya langsung dikunjungi oleh orang Eropa, Amerika, Asia, Afrika, Australia,caranya adalah tuliskan nama Anda, alamat blog Anda, lalu tuliskan komentar Anda.
  • Lalu yang terakhir adalah kunjungi sendiri blod Anda. Jika blog Anda sepi pengunjung.



Inspirasi : Company Profile

0 komentar:

Posting Komentar